Minggu, 28 Mei 2017

PENGERTIAN DAN TUJUAN REKAM MEDIS

REKAM MEDIS
  1.                Pengertian rekam medis

         a.   Rekam Medis menurut Permenkes 269 tahun 2008.
 Rekam medis yaitu berkas yang berisikan catatan dan   dokumentasi tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan pelayanan lain kepada pasien pada sarana pelayanan kesehatan.
b.      Menurut KUBI.
Rekam medis adalah hasil pemeriksaan yang berupa keterangan mengenai hasil pengobatan pasien.
c.       Rekam medis berdasarkan Direktorat Jenderal Pelayanan Medik No. 78 tahun 1991 tentang penyelenggaraan rekam medis di Rumah Sakit.
Rekam medis yaitu berkas yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas, anamnesis, pemeriksaan, diagnosis, pengobatan, tindakan dan pelayanan lain yang diberikan kepada seorang pasien selama dirawat di Rumah Sakit yang dilakukan di unit – unit rawat jalan termasuk unit gawat darurat dan unit rawat inap.
d.      Rekam medis menurut Huffman,EK (1992)
Rekam medis adalah rekaman atau catatan mengenai siapa, apa, bilamana dan bagaimana pelayanan yang diberikan kepada pasien masa perawatan yang memuat pengetahuan mengenai pasien dan perawatan yang diperoleh serta menurut informasi yang cukup untuk mengidentifikasi pasien, membenarkan diagnose dan pengobatan serta merekam hasilnya. 

Dari berbagai pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa rekam medis adalah suatu catatan dan dokumen yang mencerminkan segala informasi yang menyangkut pasien yang akan menentukan tindakan lebih lanjut dan tindakan medis lainnya kepada pasien yang akan datang ke tempat pelayanan kesehatan.

2.    Tujuan rekam medis menurut 
         Huffman, EK adalah untuk secara akurat dan lengkap mendokumentasikan sejarah kehidupan dan kesehatan pasien, termasuk penyakit sekarang beserta pengobatannya, dengan penekanan pada kejadian – kejadian yang mempengaruhi pasien selama episode perawatan.
        Sedangkan tujuan menurut Depkes RI adalah untuk menunjang tercapainya tertib administrasi dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

5 komentar:

  1. Do you realize there is a 12 word sentence you can communicate to your crush... that will induce deep emotions of love and impulsive attractiveness for you buried inside his heart?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, look after and look after you with all his heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Love Impulse

    This impulse is so built-in to a man's mind that it will make him try harder than ever before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter-of-fact, fueling this influential impulse is absolutely mandatory to achieving the best ever relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll instantly find him expose his soul and heart to you in such a way he haven't experienced before and he will distinguish you as the only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. What does sports toto mean - Sporting 100
    The sports in 토토 사이트 도메인 which the bookmaker bet on a particular outcome in a westcott scissors titanium game or event nano titanium ionic straightening iron is the result titanium white dominus of a sporting event. They are the result of a combination of titanium 6al4v

    BalasHapus

INDIKATOR PELAYANAN RUMAH SAKIT ( BOR, LOS, TOI, NDR dan GDR )

Indikator Pelayanan Rumah Sakit Indikator pelayanan rumah sakit merupakan bagian dari salah satu statistik rumah sakit. Dengan adanya...